Lembaga Zakat Dompet Dhuafa Jabar - Sedekah Air Untuk Kehidupan

Sedekah yang paling utama bagi Rasulullah adalah sedekah air. Yuk, bantu masyarakat yang dilanda kekeringan dengan bersedekah air bersih

Sedekah Air Untuk Kehidupan

Lokasi Donasi Jawa Barat

Sampai dengan 31 December 2023



Bantu sebarkan program ini melalui sosial media

Sedekah yang paling utama bagi Rasulullah adalah sedekah air. Yuk, bantu masyarakat yang dilanda kekeringan dengan bersedekah air bersih

Deskripsi Program

"Wahai Rasulullah, sungguh ibuku telah meninggal dunia, apakah boleh aku bersedekah atas namanya?" Jawab Rasulullah, "Iya, boleh." Sa'ad bertanya lagi, "Lalu sedekah apa yang paling afdal?" Jawab Rasulullah, "Memberi minum air." (HR. An-Nasai)

BPBD Jawa Barat mencatat data daerah terkena dampak kekeringan terhitung 1 Januari 2023 hingga 4 September 2023 tersebar di 15 kabupaten/kota.

Daerah yang terdampak kekeringan tersebut diantaranya Kabupaten Bogor, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Sukabumi, Kota Sukabumi, Kabupaten Bandung, Kabupaten Subang, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Cirebon, Kabupaten Purwakarta, Kota Bogor, Kabupaten Garut, Kabupaten Karawang, dan Kabupaten Pangandaran.

Merespon kondisi kekeringan, Dompet Dhuafa Jabar sudah menyalurkan 25 ribu liter air bersih di 3 titik di Kabupaten Bandung dan Kota Cirebon sejak Agustus 2023.

 

Sahabat, banyak saudara kita yang masih terdampak kekeringan. Kekeringan yang terjadi berdampak pada seluruh bidang kehidupan masyarakat. Baik secara ekonomi, sosial, lingkungan hingga kesehatan.

Yuk, bantu alirkan kehidupan dengan menghantarkan air bersih ke daerah kekeringan di daerah pelosok Jawa Barat. Karena sedekah yang paling baik adalah sedekah untuk mengalirkan air bagi sesama.

 

Bantu sebarkan program ini dengan menjadi Fundraiser (penyebar amal baik)

atau Anda bisa membantu menyebarkan kebaikan

Sosial media terkait program